Jangan Ragukan Makanan Pedas, Berikut Manfaatnya

Jangan Ragukan Makanan Pedas, Berikut Manfaatnya


Siapa sih yang tidak tau dengan cabai, makanan yang dimasukkan dengan cabai pasti akan membuat rasa yang pedas, walau beberapa tidak terlalu pedas tapi kebanyakan pasti akan terasa pedas. Dengan rasa pedas ini pasti ada dari kalian yang meragukan manfaatnya. Berikut 5 manfaat makanan pedas yang belum kalian ketahui.

1. Menjaga berat badan tetap ideal

Ternyata cabai memiliki kandungan capsaicin yang dapat mempengaruhi metabolism di dalam tubuh kita. Hal ini ternyata memiliki perngaruh besar pada pembakaran kalori di dalam tubuh. Selain itu, kandungan capsaicin tadi bisa membuat tubuh kita menjadi hangat dan bisa meningkatkan denyut jantung dalam tubuh.  Hal ini juga berimbas untuk memperlancar sirkulasi darah dan membuat organ tubuh menjadi semakin sehat, dengan ini membuat makanan pedas memiliki manfaat untuk menjaga berat badan.

2. Baik bagi kesehatan jantung

Dari kandungan capsaicin yang kita bahas, ternyata juga bisa membuat jantung kita terjaga kondisinya . Hal ini diakibatkan oleh kemampuan kandungan capsaicin dalam mencegah penggumpalan atau pembekuan darah. Selain itu, kandungan ini juga dapat mencegah dampak buruk dari kolestrol jahat yang menyerang pembulu darah. Dengan kandungan tadi yang juga memiliki sifat anti peradangan memiliki manfaat yang mampu mencegah datangnya penyakit jantung. 

3. Meningkatkan fungsi saluran pencernaan

Jika kalian tau saat sirkulasi darah yang semakin lancar. Termasuk di bagian organ pencernaan, akan membuat lapisan mucus pada organ-organ ini menjadi semakin kuat. Kandungan di dalam capsaicin mampu membunuh berbagai bakteri yang menjadi penyebab gangguan pencernaan seperti H.pylori. Dengan mengkonsumsi makanan pedas seperti cabai akan membuat fungsi saluran pencernaan semakin membaik karena kandungan yang ada di dalam capsaicin.

4. Memiliki sifat anti kanker

Dari kandungan capsaicin,telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa capsaicin mampu menghambat perkembangan sel kanker dengan efektif. Sebuah penelitian yang di lakukan oleh Amerika Cancer Society dan dipubliskan memiliki bukti dengan melibatkan 228 ribu penderita kanker kalau kandungan yang ada di dalam capsaicin mampu menghentikan perkembangan kanker paru dengan efektif. Dengan mengkonsumsi makanan pedas seperti cabai akan menghentikan sel kanker yang berkembang di dalam tubuh dan juga mengahakaunya.

5. Baik bagi sirkulasi darah

Sebagaimana disebutkan sebelumnya bahwa kandungan capsaicin memiliki kandungan yang amat banyak, terutama mampu membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Dengan hal ini bisa membuat resiko terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi menurun dengan signifikan. Selain itu dengan mengkonsumsi makanan pedas seperti cabai akan membuat pembuluh darah semakin lancar, juga semakin kuat dan sehat. Karena cabai juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang tinggi.

Dengan artikel tadi kita dapat mengetahui bahwa makanan pedas bisa memiliki manfaat yang bagus, semoga kita tidak menyepelekan makanan pedas dan berusaha mencobanya agar bisa mendapatkan khasiatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jangan Ragukan Makanan Pedas, Berikut Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel