Hati-Hati Bahaya Ini Saat Tidur Dengan Kipas Angin

Hati-Hati Bahaya Ini Saat Tidur Dengan Kipas Angin


Siapa sih yang tidak ingin tidur dengan keadaan yang berangin, pasti beberapa dari kalian ada yang tidak bisa tidur jika tidak ada hembusan angin di dalam ruang tidur kalian. Tapi tau kah kalian jika terlalu lama tidur dengan kipas angin bisa menyebabkan bahaya yang mengancam tubuh kalian. Berikut 5 bahaya yang mengintai jika kalian tidur dengan kipas angin.

1. Iritasi sinus

Saat kita ingin tidur, kita pasti menyalakan kipas angin. Jika kita tidur menggunakan kipas angin, maka udara yang ada di dalam ruangan akan kering. Udara kering inilah yang akan membuat selaput lendir di dalam rongga hidung kalian menjadi kering. Hal tersebut akan mengakibatkan keringnya selaput di area rongga hidung yang akan membuat produksi lendir menjadi semakin banyak. Jika sudah seperti ini, lendir yang semakin banyak tadi akan membuat penyumbatan di saluran pernapasan kalian dan akhirnya akan menyebakan iritasi sinus.


2. Leher kaku

Saat bangun tidur apakah kalian pernah merasakan leher yang terasa kaku. Ternyata leher kaku bukan hanya diakibatkan karena kita salah posisi saat tidur, tapi dipengaruhi juga dengan kipas angin yang menyala semalaman. Jika kalian tidur dengan kipas angin, kipas angin akan mengeluarkan angin dingin yang bisa membuat otot leher menjadi kencang dan menyebabkan leher dan bahu kalian menjadi kaku, bahkan  akan  membuat leher terasa kram.

3. Tubuh kekurangan oksigen

Kita semua pasti memerlukan oksigen. Jika kalian tidur menggunakan kipas angin, hal ini akan menyebabkan tubuh kalian kekurangan oksigen. Kenapa?, karena Ketika arah kipas angin langsung ditujukan ke arah wajah kalian. Dampaknya akan membuat hal buruk pada bagian hidung dan mulut, juga dengan ruangan yang tidak memiliki fentilasi. Dengan ini, udara yang berputar-putar di ruangan tidak dapat diperbaharui, sehingga oksigen tidak dapat berfungsi dengan baik saat kita menghirup udara.

4. Penyakit asma

Bagi kalian yang sudah memiliki penyakit asma, maka saya sarankan agar kalian menghindari kipas angin. Jika kalian tidur dengan kipas angin, biasanya kipas angin akan meyedot debu yang ada disekitar ruangan kita. Hal ini akan menyebabkan tenggorokan kalian menjadi gatal dan meyebabkan batuk dan ujung-ujungnya akan mengalami gejala asma.

5. Penyakit gusi dan gigi

Saat kalian tudur dengan kipas angin, akan menyebabkan kalian terpapar udara dari kipas angin selama semalaman. Setelah semalaman kalian terpapar dengan udara tadi, hal ini akan menyebabkan mulut dan tenggorokan menjadi kering. Saya sarankan jangan sepelekan hal ini, karena jika dalam jangka panjang hal ini di biasakan akan menyebabkan masalah pada gusi dan gigi kalian.

Tadi Beberapa hal yang berakibat buruk, jika kalian tidur menggunakan kipas angin. Dengan artikel ini semoga kita bisa lebih terbiasa tidur dengan udara biasa dan tanpa kipas angin, agar kesehatan kita bisa lebih terjaga dan lebih  baik.
  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hati-Hati Bahaya Ini Saat Tidur Dengan Kipas Angin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel